Banjir Pasuruan Macetkan Jalur Pantura Hingga 5 KM

Pasuruan – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya sejak Selasa malam (22/4/2014) hingga Rabu pagi tadi, (23/4/2014), membuat tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan tergenang banjir.

Selain itu, banjir tersebut juga membuat macet jalur pantura penghubung Pasuruan-Probolinggo hingga 5 kilometer.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lokasi, banjir yang melanda 3 kecamatan yang meliputi Kecamatan Rejoso, Grati, dan Kecamatan Bugul Kidul tersebut, terjadi sejak Rabu dini hari tadi.

Kepada beritajatim.com, Nur Endah (18), warga Kelurahan Jarangan, Kecamatan Rejoso itu mengatakan, bahwa air banjir yang masuk ke dalam rumahnya itu hingga mencapai ketinggian 5 sentimeter.

“Banjir ini terjadi akibat sungai Sambirejo meluap, usai mendapat kiriman air hujan dari wilayah pegunungan Arjuno yang ada di selatan,”ujar Eni saat ditemui di lokasi.

Dari pantauan beritajatim.com, banjir tersebut juga membuat sejumlah persawahan milik warga rusak akibat banyaknya genangan air. Dan hingga berita ini ditulis, tampak sejumlah petugas kepolisian yang ada di lokasi, tengah sibuk untuk mengurai kemacetan di jalur pantura tersebut. (oci/ted) (beritajatim.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »