7 Parpol Daftarkan Gugatan ke MK

Pasuruan (wartaonline.co.id) 30/4

Sebanyak 7 Parpol yang tidak puas terhadap pelaksanaan hasil pemilu 2014, akan melayangkan surat gugatan ke Mahkamah Kontitusi (MK) di Jakarta. Informasi ini di dapat oleh wartajatim.com ketika di Kantor Panwaslu kabupaten pasuruan rabu (30/4).

Tri murwantoro caleg dari PDIP yang tidak lolos , mengatakan, ada beberapa hasil perolehan suara di dapat C1 dan salinanya tidak sama. Sehingga parpol yang tidak puas terhadap kinerja KPU akan melayangkan gugatan di kantor MK.

:” ini mas contohnya caleg PDIP no.urut 10 Muzdlalifah di desa sususkan rejo kecamatan Kraton dapil IV kosong tetapi suaranya pindah ke no. 11 M. Zaini dapat 21 suara. Ini slaah satu contoh” katanya sambil menunjukan rekapan form C1.

Sementara informasi yang berkembang ada 7 parpol, yakni Partai Golkar, PPP, PBB, PKPI, Nasdem, PDIP dan Gerindra, yang rencana akan membawa kasus in ke MK, untuk menggugat KPU kabupaten Pasuruan .

Udik Djanuantoro, ketua DPC Partai Golkar ketika di konfirmasi masalah rencana Gugatan Ke MK itu, membenarkan “ yam as ada 7 Partai yang akan melayangkan surat gugatan Ke MK.untuk lebih jelasnya hub. Agus Asyari Ketua DPC PPP kabupaten pasuruan. “ kata Udik Djanuantoro kepada wartajatim.com (30/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »